Selasa, 31 Juli 2012

Bermain Dengan Buah Hati


Mengisi waktu bersama buah hati saat liburan, tentu tak ingin dilewatkan. Meskipun begitu, tak perlu berencana berpergian keluar. Anda tetap bisa have fun bersama anak-anak. Bingung ingin melakukan apa?

Main Hujan. Anak-anak memang suka sekali bermain air. Ajak anak-anak untuk menyiram tanaman di pekarangan rumah. Biarkan anak memegang selang. Sesekali, semprotkan air ke beberapa bagian tubuhnya. Dan ajak anak melakukan hal sebaliknya. Ingat, jangan terlalu banyak. Karena jika Anda  terlalu cepat basah, permainan air akan lebih cepat selesai. Anda tak perlu kesal. Kegiatan ini bisa memberikan moment yang menyenangkan bagi anak.

Ayunkan Badan. Ayunan yang ada di pekararangan rumah bisa membuat Anda semakin dekat dengannya. Baringkan tubuhnya atau pangku dia di atas tubuh Anda. Ajak dia memandangi langit biru nan Indah. Ajak dia berkhayal. Atau, Anda bisa membaca buku cerita untuknya.

 Tenda Rahasia. Bentangkan sprei atau badcover di antara dua pohon. Letakkan alas dan bantal-baktal di dalamnya. Jangan lupa bawa bekal makanan dan minuman ringan. Anda bisa makin dekat dengan buah hati. Ajak dia berimajinasi di dalam tenda. Jika cuaca di luar tak mendukung, Anda bisa membentangkan selimut diantara kursi. Buat suasana piknik yang menyenangkan.

Berakting. Pakaikan topi pelaut pada balita, ambil kain sprei untuk berubah fungsi menjadi jubah, pakai batang sapu sebagai pedang. Anda berdua dan balita pun bermain drama lakon bajak laut. Kreasikan cerita Anda sendiri. Seserius atau sekonyol apapun, anak-anak suka sekali bermain peran.

DrummerGunakan wadah mineral kosong, pakai sendok kayu, gelas melamin, apapun yang bisa menimbulkan bunyi-bunyian. Ajarkan anak untuk menabuhnya. Ciptakan ritme tertentu dengan ‘alat musik’yang Anda pegang dan minta anak-anak untuk menirukannya. Tentu mereka akan girang sekali, bahkan tak mau berhenti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar